Breaking

Barcelona Menang Banyak

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey mempertemukan Barcelona melawan Celta Vigo. Pertandingan ini dilangsungkan di Camp Nou pada hari Jumat (12/01).



Barcelona bermain cukup serius dalam pertandingan ini. Mereka pun bisa meraih kemenangan telak 5-0 melalui brace Lionel Messi serta gol-gol dari Luis Suarez, Jordi Alba, dan Ivan Rakitic.

Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam pertandingan leg pertama pekan lalu. Saat itu, Barca bertandang ke Balaidos dengan memainkan para pemain pelapis mereka. Tapi dalam laga ini Ernesto Valverde menurunkan para pemain terbaik Barcelona.

Barca pun bisa menguasai pertandingan sejak awal. Barca pun bisa membuka skor saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Jordi ALba menyerang dari sisi kiri dan mengirim umpan ke depan gawang lawan. Luis Suarez mengecoh lawan dengan berpura-pura akan menembak tetapi ia hanya membiarkan bola lewat. Di belakangnya, Lionel Messi sudah sidap dan melepas tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Sergio Alvarez.

Dua menit berselang, Messi mencetak gol kedua, juga melalui assist dari Alba. Messi yang menguasai bola di luar kotak penalti melakukan umpan satu-dua dengan Alba sebelum melepas tembakan keras yang mengubah skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-28, giliran Lionel Messi yang memberikan assist kepada Alba. Melihat pergerakan Alba di sisi kiri Messi melepas umpan jauh presisi yang disambut dengan tembakan yang cukup akrobatik oleh Alba. Bola bergerak masuk di tiang dekat dan skor pun berubah menjadi 3-0.

Hanya tiga menit berselang, Luis Suarez akhirnya bisa mencetak gol setelah berkali-kali terjebak offside. Memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Pione Sisto dan Jonny di kotak penalti, Suarez menyambar bola backpass untuk menjadikan Barca unggul empat gol. Skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barcelona bermain lebih tenang dan cenderung menurunkan tempo permainan mereka. Barca nampak cukup puas dengan mengendalikan permainan dari lini tengah. Sudah unggul empat gol, fokus Barca beralih menjadi menghentikan setiap upaya tim tamu untuk bangkit.

Barca sukses mematikan pertandingan, dalam arti menghentikan upaya serangan Celta secara taktis. Alhasil, Barca pun bisa dengan nyaman menghabiskan waktu tanpa harus mematikan bola.

Barca malah bisa menambah satu gol lagi pada menit ke-87 melalui Ivan Rakitic. Tendangan sudut Ousmane Dembele jatuh tepat di kepala Rakitic yang mengarahkannya masuk ke gawang Celta. Gol kelima untuk Barca ini sekaligus menjadi gol penutup di laga ini.

Barcelona menang 5-0 dan berhak lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 6-1 atas Celta Vigo.

Susunan pemain Barcelona: Jasper Cillessen, Javier Mascherano, Gerard Piqué (Thomas Vermaelen), Jordi Alba, Nélson Semedo, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andrés Iniesta (José Arnaíz), André Gomes, Luis Suárez, Lionel Messi (Ousmane Dembélé).

Susunan pemain Celta Vigo: Sergio Álvarez, Fontàs, Sergi Gómez, Jonny, Hugo Mallo, Jozabed, Stanislav Lobotka, Pione Sisto (Brais Méndez), Daniel Wass (Maximiliano Gómez), Iago Aspas (Nemanja Radoja), Emre Mor.

1 comment:

  1. Barcelona bermain cukup serius dalam pertandingan ini. Mereka pun bisa meraih kemenangan telak 5-0 melalui brace Lionel Messi serta gol-gol dari Luis Suarez.

    http://www.sabong.cc/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.