Breaking

Gempa Pacitan 22 September 2016

 
Berita blogilmu.blogspot.co.id
blogilmubaru.blogspot.co.id – Dikabarkan hari ini Gempa bumi mengguncang Pacitan, Jawa Timur dengan kekuatan  5,1  SR tadi malam , Kamis 22 September 2016.Tadi malam disaat asik-asiknya didepan komputer , tiba-tiba terasa ada sebuah gempa , dan terlihat air minum dimeja juga bergerak.. nampaknya sebuah gempa baru saja terjadi. Dan seperti yang dikutip dari laman okezone tadi malam di daerah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat, telah terjadi sebuah gempa darat berkekuatan 4 Skala Richter (SR) .
Gempa di sumatra Barat tadi malam terjado pada pukul 23.50 WIB, Rabu 21 September 2016 . Dan sampai sekarang ini ini, belum ada informasi yang pasti mengenai kerusakan serta kondisi masyarakat saat terjadi gempa tadi malam . Dan menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang gempa terjadi di koordinat 02.42 LU, 100.10 BT atau 23km Barat Laut Pasaman, dengan kedalaman sekitar 166 Km.
Sementara itu informasi dari laman news.detik.com sebuah Gempa bumi dengan kekuatan 5,1 Skala Richter (SR) juga mengguncang daerah Pacitan, Jawa Timur. Dari gempa tadi malam nampaknya Tidak ada peringatan tsunami . Dan menurut data yang diperoleh dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebuah gempa terjadi pada pukul 01.07 WIB, Kamis 22 September 2016 . Pusat gempa berada di koordinat 9.07 Lintang Selatan (LS) dan 111.50 Bujur Timur (BT) Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 10 km.
Lokasi kejadian gempa tersebut terletak pada 108 km Tenggara Pacitan.dan hingga berita ini ditulis Belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban jiwa maupun yang luka-luka , bergitu juga dengan apakah terjadi kerusakan bangunan akibat gempa yang terjadi tadi malam di Pacitan, Jawa Timur .
Semoga bencana ini tidak berdampak buruk bagi warga pacitan yang terkena dampaknya ..
umroh dan haji salamtour

No comments:

Powered by Blogger.