Breaking

Kisah Penuh Hikmah Rasulullah di Malam Lailatul Qodr


Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Semoga kita selalu di berikan keberkahan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Aamiin


blogilmubaru.bglospot.com - Inilah kisah Rasulullah shalallahu alaihi wassalam melihat malam lailatul Qodr, umat Islam meyakini bahwa malam Lailatul Qadr adalah malam yang lebih mulia dari seribu bulan,.malam ganjil yang di yakini datang di sepuluh hari terakhir bulan ramadhan ini merupakan waktu yang diharapkan oleh seluruh umat islam.

karena apabila kita melakukan amal kebaikan pada malam itu.seolah olah kita telah melakukan ibadah yang nilainya setara dengan 1.000 bulan atau 83 tahun.

keinginan untuk mendapatkan hikmah dan berkah Lailatul Qadr ini bukanlah sessuatu yang tidak beralasan, Rasulullah shalallahu alaihi wassalam sendiri menyerukan kepada umatnya untuk menyongsong malam seribu bulan ini, dalamsebuah hadits yang diriwayatkan imam bukhari,
rasulullah saw bersabda yang artinya:

carilah di sepuluh hari terakhir, jika tidak mampu maka jangan sampai terluput tujuh hari sisanya
HR Bukhari dan Muslim.


Malam yang istimewa itu masih merupakan tanda tanya, dan tidak diketahui secara pasti kapan datangnya. Namun menjelang akhir ramadhan Rasulullah shalallahu alaihi wassalam biasanya lebih fokus beribadah.

Terutama sepuluh malam terakhir hal ini sebagaimana yang disebutkan aisyah.
Rasulullah shalallahu alaihi wassalam ketika memasuki sepuluh malam terakhir bulan ramadhan memilih fokus beribadah. Mengisi malamnya dengan ibadah dan membangunkan keluarganya untuk ikut beribadah HR Bukhari dalam sebuah kisah diceritakan bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wassalam sedang duduk i'tikaf semalam suntuk pada hari hari terakhir bulan suci ramadhan.

BACA JUGA : Artikel Islami Lainya

Para sahabat pun tidak sedikit yang mengikuti apa yang dilakukan rasulullah
ketika rasulullah berdiri shalat. Para sahabat juga menunaikan shalat
ketika beliau menengadahkan tangannya untuk berdo'a, para sahabat pun serempak mengamininya
saat itu langit mendung tidak berbintang angin pun meniup tubuh tubuh yang memenuhi masjid
dalam riwayat tersebut malam itu adalah malam ke 27 dari bulan ramadhan.

di saat Rasulullah shalallahu alaihi wassalam dan para sahabat sujud, tiba tiba hujan turun cukup deras. Masjid yang tidak beratap itu menjadi tergenang air hujan, salah seorang sahabat ada yang ingin membatalkan shalatnya ia bermaksud ingin berteduh dan lari dari shaf, namun niat itu di gagalkan karena dia melihat Rasulullah shalallahu alaihi wassalam dan sahabat lainnya tetap sujud dengan khusyuk tidak bergerak.

Air hujan pun semakin menggenangi masjid dan membasahi seluruh tubuh Rasulullah shalallahu alaihi wassalam dan para sahabtanya yang berada di dalam masjid tersebut.

Akan tetapi Rasulullah shalallahu alaihi wassalam dan para sahabat tetap sujud dan tidak beranjak sedikitpun dari tempatnya. Beliau basah kuyup dalam sujud, namun sama sekali tidak bergerak.
seolah olah beliau sedang asyik masuk kedalam suatu alam yang melupakan segala galanya.

Beliau sedang masuk kedalam suatu alam keindahan beliau sedang diliputi oleh cahaya ilahi beliau takut keindahan yang beliau saksikan ini akan hilang jika beliau bergerak dari sujudnya. Beliau takut cahaya itu akan hilang jika beliau mengangkat kepalanya.

BACA JUGA: Hijab Indah Untuk Wanita

Beliau terpaku lama sekali didalam sujudnya beberapa sahabat ada yang tidak kuat menggigil kedingingan, ketika Rasulullah shalallahu alaihi wassalam mengangkat kepala dan mengakhiri shaltnya hujan pun berhenti seketika.

Anas bin Malik sahabat Rasulullah shalallahu alaihi wassalam bangun dari tempat duduknya dan berlari ingin mengambil pakaian kering untuk Rasulullah shalallahu alaihi wassalam . Namun beliau pun mencegahnya dan berkata wahai Anas bin Malik janganlah engkau mengambilakan sesuatu untukku biarkanlah kita sama sama basah, nanti juga pakaian kita akan kering dengan sendirinya.

apa yang dilakukan rasulullah saw menunjukkan betapa banyak hikmah dan rahasia di balik malam seribu bulan.

Ya Allah, Berkahilah kami di bulan Sya'ban, dan pertemukanlah kami dengan bulan ramadhan.
Aamiin aamiin ya Rabbal Alamin ..


Buat kalian yang sedang cari paket umroh ramadhan cek www.salamtour.com ya !!
banyak pilihan paket umroh ramadhan di salamtour.com

No comments:

Powered by Blogger.