Breaking

Keajaiban Di Setiiap Gerakan Shalat


Blogilmubaru.blogspot.co.id- Sholat merupakan kewajiban setiap Mukmin untuk dikerjakan 5 kali dalam sehari. Shalat merupakan suatu ibadah untuk mengakui adanya Allah dan sekaligus Mengagungkan-Nya, Mensucikan-Nya, dan Memuji-Nya. Shalat adalah komunikasi hamba dengan sang pencipta yaitu Allah subhanahu wa ta’ala melalui doa. Dalam sebuah Hadits dikatakan bahwa shalat adalah tanda orang yang beriman dengan orang yang tidak beriman.
Para ilmuan melihat ada suatu keistimewaan atau suatu keajaiban yang bisa dijabarkan dalam rangka ibadah shalat.

Keajaiban Gerakan Shalat sebagai berikut:
  1. WUDHU suatu kewajban sebelum shalat.
  2. WAKTU suatu kewajiban memasuki shalat.
  3. GERAKAN DAN UACAPAN SHALAT suatu kewajiban dalam shalat.
  4. DZIKIR DAN DOA suatu kewajiban dalam shalat.
Secara Harfiah kita melihat Wudhu mengajarkan kita Kesucian. Waktu ternyata waktu terbaik memberi Energi atau Kekuatan.


Gerakan dalam shalat adalah Supra Yoga gerakan sehat. Dzikir dan Doa memberi Ketenangan dan Harapan. Tidak ada suatu ibadah yang dapat melahirkan keajaiban seperti shalat, yaitu Suci, Sehat dan Tenang. Subhanallah ...

WUDHU
Seorang ilmuan Jepang Masaru Emoto membuktikan secara ilmiah air bisa diajak berbicara dengan kata lain air memahami perkataan manusia. Seorang yang mau berwudhu dia membaca Bismillah dan Lafadz wudhu secara otomatis dipahami air dan air menjawab dengan memberi energi. Persatuan Apoteker seluruh Indonesia mengeluarkan suatu penelitian bahwa air bekas wudhu ada energi. Kesimpulannya bahwa wudhu tidak hanya sekedar mengajarkan kesucian tetapi air wudhu merangsang syaraf yang ada ditubuh manusia.

WAKTU
Penelitian oleh ilmuan China dalam buku ICING (baca Yijing) menerangkan dalam 24 jam terdapat 50 energi yang keluar sebutnya dengan ENERGI MAYOR. Energi Mayor yang diistimewakan tadi ternyata keluarnya diawal waktu shalat. Energi Api keluar jam 12 siang sampai sore. Suatu Energi untuk menterapi jantung manusia (Shalat Dzuhur). Energi Air keluar pukul 3.00 sore sampai dengan pukul 11 malam. 

Pada waktu energi air keluar pukul 3.00 sore, energi air meneterapi KANDUNGAN KEMIH suatu energi yang memisahkan zat kimia ditubuh kita. Pada pukul 6.00 sore energi air menterapi ginjal dan pada pukul 8.00 malam energi air membuang kelebihan kalori ditubuh. Kesimpulannya energi air bekerja pada waktu Shalat Ashar, Maghrib dan Isya. Energi Logam keluar pukul 3.00 pagi melakukan terapi terhadap paru-paru dan kita menyambutnya dengan shalat Subuh. 

Energi Bumi keluar pukul 6.00 pagi menterapi pencernaan dan kita sambut dengan shalat Dhuha. Energi Kayu keluar pukul 11.00 malam sampai 2.00 artinya jam 2.00 otak dinyatakan bersih dan waktu Tahajjud masuk.

Sembilan gerakan dalam shalat diteliti oleh ilmuan merupakan gerakan yang menakjubkan, karena gerakannya sangat baik jika dihubungkan dengan postur tubuh dan alam disekitar. Sehingga tidak berlebihan bila gerak shalat ini mereka sebut dengan GERAKAN SUPRA YOGA. Sembilan gerakan shalat yaitu : Berdiri, Takbir/Sedekap, Rukuk, I’tidal, Sujud, Tahiyyat Awal, Tahiyyat Akhir dan Salam. Sembilan gerakan shalat ini akan dijelaskan sebagai berikut :

  • TAKBIR (mengangkat tangan)
    Memberikan aliran darah dari pembuluh baik yang terdapat di lengan untuk diisi ke mata, telinga dan mulut.
  • BERDIRI SEDEKAP (pengisian pembuluh darah di organ-organ kepala)
    Menjepit pembuluh darah balik pada lengan kiri shingga pembuluh darah ditangan kanan akan mengembang. Pada saat mengangkat tangan mau rukuk semprotan pembuluh darah berkecepatan tinggi di tangan kanan akan mengisi pembuluh darah yang ada di bagian kepala.
  • RUKUK (pelunturan memori otak dan ginjal)Kelenturan tulang belakang yang berisi sumsum tulang, merupakan syaraf sentral beserta sistem aliran darahnya. Rukuk yang sempurna akan menarik urat pinggang sehingga dapat mencegah sakit pinggang dan sakit dinjal. Tuas sistem keringat yang terdapat di pinggul, pinggang, paha, betis belakang, terpelihara oleh gerakan rukuk dan tulang leher serta saluran syaraf memori juga terdapat kelenturannya.
  • I’TIDAL (mencegah sakit kepala dan pinggang)Posisi I’tidal bangun dari rukuk membuat aliran darah turun langsung dari kepala menyebabkan bagian pangkal otak yang mengatur keseimbangan berkurang tekanan darahnya. Sehingga dapat mencegah syaraf keseimbangan tubuh kita sangat berguna untuk menghilangkan sakit kepala dan pingsan dengan tiba-tiba.
  • SUJUD (pencegahan koroner dan stroke)
    Pada saat sujud pembuluh darah nadi balik, dikunci dipangkal paha sehingga tekanan darah akan lebih banyak dialirkan kembali ke jantung dan dipompa ke kepala. Posisi sujud adalah cara yang maksimal untuk mengalirkan darah dan oksigen ke otak dan anggota tubuh di kepala. Posisi sujud adalah teknik terbaik untuk membongkar sumbatan pembuluh darah jantung sehingga mencegah koroner juga membuat pembuluh darah halus diotak mendapat tekanan lebih sehingga bisa mencegah stroke.
  • DUDUK 2 SUJUD (duduk perkasa)
    Tekukan kaki dan jari kaki dapat menyeimbangkan sistem elektrik dan syaraf kesimbangan tubuh kita. Posisi duduk dua sujud memperbaiki dan menjaga kelenturan syaraf keperkasaan yang banyak terdapat pada bagian paha dalam, cekungan lutut sampai ibu jari kaki. Akibat lenturnya syaraf keperkasaan ini mencegah penyakit diabeates, prostate dan hernia.
  • DUDUK TAHIYYAT AWAL (duduk pembakaran)
    Posisi duduk ini jika agak lama sehingga lipatan paha dan betis bertemu akan mengaktifkan kelenjar keringat sehingga dapat mencegah pengapuran. Pembuluh darah balik diatas pangkal kaki tertekan sehingga darah akan memenuhi seluruh telapak kaki menyebabkan pembuluh darah di pangkal kaki mengembang. Gerakan ini akan menjaga agar kaki optimal menopang tubuh kita.
  • DUDUK TASYAHUD AKHIR (keseimbangan syaraf dan penyembuhan wasir)
    Posisi duduk ini lebih dari bersila. Dalam ilmu yoga kalau pergelangan kaki akan dipegang, lalu tekan diarea cekungan akan berguna untuk membongkar pengapuran di kaki kiri. Duduk ini membuat syaraf keseimbangan yang berhubungan dengan syaraf mata akan terjaga dengan baik.
  • SALAM (terapi penyakit kepala)Gerakan salam jika dilakukan secara maksimal, bermanfaat untuk menjaga kelenturan urat leher. Berkat kontraksi otot-otot di kepala dihasilkan energi panas dan zat-zat yang diperlukan untuk rehabilitasi jaringan yang rusak. Salam kanan dan kiri secara maksimal, mencegah penyakit kepala dan tengkuk kaku.DZIKIR DAN DOA. Dzikir dan doa adalah komunikasi dengan Allah pengakuan dengan ucapan bahwa Allah mempunyai kesempurnaan Keagungan, Kebesaran, dan Pujian.
Subhanallah, Islam adalah agama yang sangat sempurna. Di dalam gerakan ibadah yang kita lakukan setiap hari, ternyata ada keajaiban yang sungguh luar biasa dan bermanfaat bagi tubuh kita, kita beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala sekaligus dapat menyehatkan tubuh kita.

blogilmubaru.blogspot.co.id punya referensi bagi anda yang ingin beribadah umroh di bulan desember atau di bulan januari 2017, di www.salamtour.com adalah situs website yang memberikan jasa penyelenggara umroh dan haji.


No comments:

Powered by Blogger.